Oleh: peace19 | 6 Maret, 2008

Panduan SOAL UNAS 2008

SOAL UNAS SMA/MA

Bahasa Indonesia (IPA/IPS)

Bahasa Inggris (IPA/IPS/Bahasa)

Matematika (IPA)

Matematika (IPS)

Matematika (Bahasa)

Biologi (IPA)

Fisika (IPA)

Kimia (IPA)

Antropologi (IPS)

Ekonomi (IPS)

Sosiologi (IPS)

Geografi (IPS)

Bahasa Indonesia (Bahasa)

Sastra Indonesia (Bahasa)

Bahasa Arab (Bahasa)

Bahasa Jepang (Bahasa)

Bahasa Jerman (Bahasa)

Bahasa Mandarin (Bahasa)

Bahasa Perancis (Bahasa)

SOAL UNAS SMK

Bahasa Indonesia

Bahasa Inggris

Matematika (Akuntansi)

Matematika (SeniWisataRmhtgPeksosAdmin)

Matematika (TekKesTani)

SOAL UNAS SMP

indonesia-smpmts.pdf

inggris-smpmts.pdf

ipa-smpmts.pdf

matematika-smpmts.pdf

SOAL UNAS SD

Bahasa Indonesia

IPA

Matematika

Responses

  1. seharusnya hanya 3 pelajaran dan nilainya dinaikan daripada dinaikan 3 mata pelajaran dan nilainya

  2. Wah, makasih banget ya! Selama ini saya cuma punya skl aja…

    Doakan saya lulus dengan baik ya…

  3. informasi ini sangat bermanfaat bagi kita semua terutama guru, orangtua/wali siswa, dan siswa/i. sebagai acuan persiapan menghadapi UN 2008

  4. Mas … itu file – file buat unas smp kok salah ya ? keliru punya SD ..

  5. Terima kasih semoga bermanfaat semua

  6. Pro : Adys dan Andy Ariestianto. Trima kasih masukkannya. Sudah saya perbaiki.

    Pro : semua. Semoga bermanfaat. Kritik dan masukkan anda kami tunggu

  7. Kok Panduan Soal UNAS 2008 ga bisa di download ? Kenapa ?

  8. di bagusin yah dan harus up todate

  9. saya tidak terima diadakannya ujian nasional karena tidak sesuai dengan tujuan pembelajaran.

  10. This post is very hoting, and this blog is high ranked in
    the top blogs report
    . You can
    earn some money with a good blog
    like this.

  11. thanks alot. this is so helpful.
    mga tetap exist….

  12. komentar saya mengapa lama sekali menunggunya untuk membuka. saya harap lain kali dipercepat.

  13. Lama2 UAN bisa smua mata peLajaran ni, payah..
    duh, jangan kayak gini donk cara mNinggikan mutu pndidikan indonesia,, harusnya bertahap donk, masa Langsung nambah 3, yang susah2 Lg,, ampun dah,,, giLaaaa

  14. aku sebagai siswa man mengharapkan aku lulu di sekolah aku man tg morawa.

  15. thanx buanget buat soal2nya.butkalo bisa soal+pembahasannya ditambah donk!!!

  16. matur nuwun njih,

  17. mas…contoh ujian unas smp cuma 10 soal yg matematika.khan seharusnya 40 soal…

  18. mestinya tenaga pengajarnya dulu distandatkan baru siswanya gitu pak. Trimakasih

  19. ada permintaan dari beberapa teman untuk adanya kisi-kisi soal semua mata pelajaran (khususnya geografi) atau mata pelajaran yang baru saja di Unas-kan. d\sekian terima kasih

  20. tlg kirimmi saya soal2 unas 2007/2008 untuk smk tekhnologi

  21. thankkssss ya moga2 qta semua dapet lulus…..
    thanks jg moga2 banksoalunas bisa bermanfaat

  22. terima kasih mas/mba baik hati :)

  23. kok yang SMK selesai di download begitu di buka kok yang keluar SMP, tolong donk yang SMK dikirim ke email saya, ma kasih sebelumna

  24. Sangat banyak membantu. Maju terus pendidikan Indonesia!

  25. bolehkah saya minta kiriman soal 2 unas untuk smp

  26. terima kasih banyak atas kebaikan anda semoga menjadi amalan bagi anda

  27. sepertinya file bahasa inggris untuk smknya salah, soalnya sama dengan b.Ig smp

  28. terima kasih dulu lengkap balas ke e mail

  29. saya mau nanya,,
    bagaimana cara downloads soal2nya,,
    coz uda saya klik tpi kok g bisa tampil ya????

  30. mbok yao jangan bikin orang kecewa. sudah bukanya sulit. malah tidak ada apa-apanya. apa memang begitu dunia pendidikan kita bayak tipu dayanya ?
    Guru bukan hanya sebuah profesi, tapi sebuah kehidupan. dimana kita semua adalah guru bagi sesama kita. tidak melihat tingkat pendidikan, kekayaan, status sosial.

  31. Wah oke banget. Tapi tolong dong tambah dengan soal-soal prediksi UN 2008 baik untuk SD, SMP, SMA, SMK. Pasti tambah oke.

  32. kalo bisa semua sekolah sudah punya computer dan internet
    juga semua murid wajib bisa internet dengan biaya yang murah tentunya . semoga sukses

  33. kenapa harus ada ujian akhir nasional??????
    padahal seharus’y sekolah saja yang menentukan kelulusan tersebut karena hanya guru yang bersangkutan yang memahami kemampuan siswa,bukan pemerintah??????

  34. terima kasih infonya, untuk pengembangan kualitas lulusan unas

  35. Mudah-mudahan soal-soalnya tidak jauh formatnya nanti dengan soal UAN yang sebenarnya dan sukses selalu

  36. tolong donk mas2 dan mbak2 kirimkan soal un smk manajemen akuntansi matapelajaran matematika,bahasa inggris dan bahasa indonesia kirimkan ke email abel.leo66@yahoo.co.id sebelumnya makasih buannyakkkkkkkkkkk

  37. knp prediksi UAN bwat yang jurusannya bisnis dan manajemen atau sekretaris susah bgt…???

    tolong donk bwat yang taun skr…

  38. thanks bank soal…coz aq bs dpt soal2 yg ngebantu buat persiapan menghadapi UN nanti…

  39. monyet loe

  40. kok..susah bukanya,,,
    aQ pEn9en LULUS UN..
    Kirum ke email aQ yAAAA…
    PliZzZZZZZZZ..hELP mE…

  41. tolong kirimkan prediksi soal UNAS tahun pelajaran 2007/2008 sebanyak 50 soal

  42. mana bank soal ujian nasional pelajar bhs indonesia,matematika,bhs inggris?? …
    thnks..

  43. kenapa seh bukanya susah banget…
    please dunx,aku kan juga kepengin lulus UN..
    oy kalo bisa kirim soal’y di alamat email aku y??
    thanks….

  44. kok, soalnya ga bisa dibuka sih? di perbaiki donk. kiorimin ke emailku donk .. pliss. terima kasih sebelumnya.
    untuk pemerintah, seharusnya UAN di hapus saja. karena nggak efektif dan nggak adil untuk menentukan kelulusan siswa.
    bayangkan, siswa sekolah selama 3 tahun dan harus tidak lulus hanya dalm waktu 3 hari.
    lebih baik kelulusan siswa ditentukan berdasarkan rata-rata nilai siswa selama belajar 3 tahun. jadi lebih efektif….okeyyy

  45. sebenarnya ujian nasional tidak baik diadakan secara nasional, tetapi sebaiknya dikembalikan ke sekolah. karena kebanyakan yang terjadi para siswa yang sering absen malahan banyak yang lulus dari pada siswa yang berprestasi.kalau di kembalikan di sekolah setiap guru tahu kemampuan dari siswa jadi mereka dapat membedakan mana yang harus diluluskan dan tidak…thanks….

  46. tlong ujian nasional tahun depan jgn terlalu sulit. karena para siswa pada stresss mikirinnya

  47. Terima kasih atas hadirnya situs ini. Dengan begini kami dapat mengetahui masalah unas. Sekalian kami dari siswa/i kelas tiga SMPIT BINA UMAT Moyudan, Sleman minta do’a restu supaya lulus unas 2008. Kembangkan terus web-nya. pendidikan itu penting untuk kemajuan bangsa.

  48. sebenarnya ujian nasional ini bukan membuat siswa menjadi lebih berkompetensi tetapi hanya membuat siswa menjadi lebih tegang

  49. Ass,pak,,baru tiga yang d ujiankan udah banyk yang g lulus,apalagi kalaw jd 6.

  50. mas.mau uang tidak banyak lo…..

  51. Salam untuk semua,
    Terima kasih atas masukkan dan kritik Anda semua.
    Masalah UNAS / UN apapun itu namanya adalah salah satu proses pembelajaran yang harus kita lewati bersama. Pro an kontra keberadaannya tidak bisa dihindari.
    Kenyataannya memang pemerintah tetap mengaakannya, karena ada nilai plus-nya (meski minusnya juga ada). Karena itu tidak ada jalan lain selain mengikuti proses ini dengan baik.
    Memang berat bahkan banyak yang paranoid.
    Saya justru berharap pemerintah tetap bermurah hati dalam hal penetapan nilai kelulusan siswa. Bila nanti banyak yang tidak lulus, saya justru mengkhawatirkan gelombang protes yang besar dari semua kalangan. (Istilah teknisnya jangan pakai CRT pakailah NRT.)
    Maaf kami tidak akan berani menampilkan bocoran soal karena hal itu tindakan kriminal. Kami bisa memberikan toleransi adanya prediksi soal saja.
    Kami harapkan semua siswa hati-hati dengan adanya bocoran soal dan kuncinya. Mengapa? Tahun kemarin beredar bocoran soal yang ketika kami cek kebenarannya hanya 30%. Jangan-jangan ada sms siluman yang sengaja ingin menghancurkan nilai UNAS/UN para siswa.
    Kami berharap semua akan lulus dengan prestasi baik bahkan terbaik.
    Harapan kami blog ini tetap bisa membantu. Masukkan Anda sangat kami harapkan demi memperkaya dan menyempurnakannya.

    Wassalam,

    peace19

  52. soal-soal UN yang lain dan soal-soal olimpiade matematika silakan buka: http://guruberbicara.multiply.com

  53. mengapa soal UAN menjadi banyak ????????????????????

    trus mengapa nilai ketuntasannya menjadi 5.25

    apakah ingin bersaing dengan sekolah luar negri.klw dipaksa in ga bisakn kasihan yg tidak sanggup.malah menjadi beban yang sangat berat.

  54. em….puspendik b’manfaat banget lhow…
    thnk

  55. aku gak Tau kNp kLo angkataN saya seLaLu kebagian Yang Tidak dInginkan.dan UN SkRg pun TamBah Susah,,,pusinnnx jD 6 peLajaran Yg di UN kan.Tpi kan taHun lalu yg 3 PelajaRan saJa suDah banYak yang Gak LULUS apaLagi sekaRamg,,MO TUTUP Sekolah’y.memang bagus sTanDar’y dinaikan akan Tetapi LihaT siTuasi zaMan sekaRang.tapi kaLaupun UN dengan standar 5,25 saYa haRap yang menenTukan keLulusan PIHAK SEKOLAH saja kaRena menurut saYa pihak sekolah yang lebih tau Rajin aTau Tidaknya siswa Tsb.saYa hanYa beRhaRap UN skRg yang menenTukan LULUS’y pihak sekolah.Terima kasih sudah mau membaca komentar saya

  56. UUUUUUUUUUUUUUUUUNNNNNNNNNNNNNNNNNN,,,,,aku pengen banggain ORTUdan Kakak aKu Tpi LihaT UN kaYa gini PaTah semangaT
    pLiiiiiiiiiiiiizzzzzzzz,,,,

  57. upZZZZZ……..
    ujian nasional ni,dh buat aku pusing tujuh keliling neHHH..
    palagi dengan adanya kejadian di hari paZ aku ujian,bnyk yang pingsan lah,bnyak yang nangis lah,cZ ngga’ isa memenage waktu dengan baik karena soalnya tuh alhamdullilah panjang bnget,jadi yang sudah pusing,grogi,nervous,jd tambah dech,dengan soal yang begitu DAZATnya..
    tolongin dunx adik aku yang bentar lagi mau ujian nehh,biar da pegangan’ya gitu dech,
    so tolong dunx bukain soal’ya walapun bentar
    please…..
    aku tunggu sekarang juga
    makasih….

  58. makaci ya bwt cth soal’a.tdna aq dah pusing bgd mw bljr drmn biz bnyk bgt ciy.skrg aq jd bs ngelatih otakku dech. ^_^

  59. wah,saya bisa gila ini!hasil belajar saya 3 tahun di smp ditentukan hanya dalam waktu 4×2 jam!mohon dicarikan jalan keluar yang baik untuk selanjutnya!kalo tidak,pendidikan di negeri ini tidak akan naik kualitasnya meski hanya 1 persen!betul gak?

  60. [...] Panduan SOAL UNAS 2008 [...]

  61. susaaaaaaaaaaaah banget, padahal pengen baca soal-soal.

  62. Saya akan Snan9 Klw saYa bS lu2s Dn9n hasil saya sendiri..

  63. makasih atas smuanya karna dgn adanya situs ini saya mudah mndapatkan bahan-bahan skripsi…

  64. ujian nasional ini dah buat aq pusing . dengan adanya bank soal ini aq bisa mengasah otak q . makasih…………..

  65. yrim bwt smw ny dg ini ak bs ngasih yg terbaik bwt siswa ak

  66. oy tmbh lg dnk jumlkah soal

  67. Perlu tidaknya unas dari dulu selalu jadi bahan perbincangan dan perdebatan. ada yang pro dan ada yang kontra.
    Tapi selama unas masih tetap ada, panduan soal2 unas seperti ini akan banyak bermanfaat.

  68. terima kasih untuk post nya
    sangat membantu sekali
    ada contohh skl gak

  69. Saya mau minta soal uan bahasa Jepang yang lengkap ada ga? Jangan hanya contoh beberapa soal saja? Bagi siapapun yang bisa bantu, tolong bantu saya ya. Yoroshiku onegaishimasu.

  70. aku mau minta soal matematika yang lengkap

  71. alaw

  72. Minta soal IPS yang lengkap ya Mbak?thank.

  73. semoga angakatan sya semuanya lulus..
    amin…

    doakan aku, kami, smuana yoo…

    aku kcewa am pemerintah..
    coba contoh negara maju lainnya,,
    sekolah cuma blajar pelajaran yang diminati dn yang ada bakatnya,,gga kya di indonesia,, semua pelajaran dipelajari..
    dahsyat indonesia…

    i’m dissapointed..


Tinggalkan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

