Oleh: peace19 | 22 Desember, 2007

Jadwal Ujian Nasional 2008

Waktu Pelaksanaan UN 2008 dan Matpel setiap Jenjang

SD 13-15 Mei 2008
1. Bahasa Indonesia
2. Matematika
3. IPA

SMP/MTs/SMPLB 5-8 Mei 2008
1. Bahasa Indonesia
2. Matematika
3. Bahasa Inggris
4. IPA

SMA/MA 22-24 April 2008
Jurusan IPA :
1. Bahasa Indonesia
2. Matematika
3. Bahasa Inggris
4. Fisika
5. Kimia
6. Biologi

Jurusan IPS :
1. Bahasa Indonesia
2. Ekonomi
3. Bahasa Inggris
4. Geografi
5. Matematika
6. Sosiologi

Jurusan Bahasa :
1. Bahasa Indonesia
2. Bahasa Asing lainnya
3. Bahasa Inggris
4. Matematika
5. Sastra Indonesia
6. Antropologi

MA : ditambah dengan Bahasa Inggris
Matematika, Ilmu Tafsir, Ilmu Hadis, Tasawuf/ Ilmu Kalam

SMK dan SMALB 22-24 April 2008
1. Bahasa Indonesia
2. Matematika
3. Bahasa Inggris


Responses

  1. kakehen ujiane kok banyak bangeeeet sehhhhhhhhh

  2. umh…

    unas sekarang bikin saya keringetan….

  3. mohon soal uan dipermudah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Berhubung pendidikan mahal,materi yang diujiankan banyak dan kompleks.Thanks

  4. Unas tidak cocok untuk SMK, karena SMK lebih membutuhkan Skill daripada nilai Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.
    Ingat!!!!
    SMK adalah Sekolah Menengah Kejuruan….. Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris tidak dapat mengukur Life Skill lulusan.

  5. gimana seh… unas kok matpelnya bua…nyak banget,
    guru di sekolah kayaknya gak mbantu sama sekali, anak yg les ma gak les keliatan banget bedanya, truz apa guna guru di sekolah, udah mbayar mahal, unas 6 matpel, bimbingan gak intensif, guru maunya ngejar indikator doank…, LKS harus penuh, Gimana bisa pinter Klo ga dikasih kesempatan buat belajar…., tuga….s teruz, nggak penting lagi.

  6. apa hubungannya soal sulit dengan pendidikan mahal???
    saya kira pembuat soal unas sudah memperhitungkan soal-soalnya
    ada yang mudah, sedang, dan sulit.

    tergantung pesertanya siap (belajar atau tidak).
    bila tidak belajar, maka soal semudah apapaun akan tetap sulit. jadi soal mudah atau sulit itu sebenarnya relatif.

    bagaimana dengan kamu? sudah belajar atau belum?

  7. pengalam pada tahun kemarin aja banyak murid yang tidak lulus,mohom ujian nasional agak dipermudah….

    isu kalau batas kelulusan adalah 5.00, itu benar atau tidak??????

    kalau benar apa tidak kasihan sama para murid???!!!!
    saya tahu kalau tingkat intelegensi harus ditingkatkan….
    tapi tidak begitu caranya…..

    ITU NAMANYA PEMBUNUHAN MENTAL SECARA BESAR-BESARAN…..
    bahkan lebih kejam dari BOM BALI 1…

    TErima kasih atas perhariannya

  8. bajak nian jokzzzzzzzzzz

  9. kbanyakan sik gpp

    asal soalnya ga susa2 amat

    hahahaa

  10. aaaaaa iya ya bikin gw keringetan
    kalo ga lulus bisa bisa ak bunuh diri
    and nangis darah

  11. sebenarnya keinginan pemerintah soal pendidikan itu baik tapi banyak pihak yang belum siap untuk menjalankannya,mohon bisa dipersiapkan dulu fasilitas pendidikan yang memadai secara merata,dan pelaksana pendidikan serta peserta didiknya

  12. Gu2p Bgt neeh,mo ujian……….
    Soalnya GamPangin Yach,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  13. kriteria nilai minimal ujian nasional yang harus dicapai setiap mapel4,25 dengan rata-rata 5,25 atau boleh nilai 4,00 dengan nilai mata pelajaran lain min 6,00 akan menjadi monster yang siap menerkam siapa saja yang ada didekatnya. Pengalaman dilapangan banyak siswa yang dinyatakan tidak lulus cuman karena satu mapel tidak mencapai nilai minimal dan rata-rata mereka jauh di atas rata-rata minimal. Bagaimana bila kriteria nilai minimal setiap mapel ditiadakan, cukup rata-rata saja. Oke

  14. adeugh,,,,
    UNAS biqin pusing…
    minta kunci jawaban doooonk…

  15. UN kali ini lebih ‘menyenangkan loh’ BAGI YANG TERTARIK BELAJAR TERUS YAAAAAACH

  16. BUAT ANAK SMP 3 YANG ‘CAEM’…………..Belajar sing rajin yooo pak lan bu guru melu kuru mikir koweee!

  17. Meskipun di sekolahku diadakan fullday skul tiap,., tetap saja kwatir kalau ngerjain unas.,. Lagian unas bikin siswa grogi, dan tdk sedikit juga siswa yg pandai tetapi tdk lulus unas karena grogi dg pengawasnya. Wah,. Kalau sudah kaya gini, siswa yg seharusnya punya masa depan yg baek, menjadi gagal ditengah jalan gara2 unas. Silahkan dipikirkan ulang, dlm mengadakan pelaksanaan unas. Perlu diketahui di luar negeri unas tdk ada tetapi SDM tetap berkualitas.

  18. Tolong beri kisi2 soal UNAS donk unt SMK JRS Bisnis Manajemen 2008 .Thanks

  19. tolong kirimin soal-soal prediksi
    biar aku bisa lulus dengan nilai yang memuaskan .
    soalnya sekarang sedang degdekan . pleace ^_^

  20. gimana pak presiden kok ujian nasional ditambah terus sudah nilainya naik ditambah pula pelajaranya?klo kyk gini mungkin gak semua sekolah bisa lulus 100%.

  21. wahai………..
    para pembuat soal unas?
    tolong soal unas tahun ini sangat mudah supaya semua murid di sekolah bisa lulus 100%.oke..!

  22. wahai………..
    para pembuat soal unas?
    tolong soal unas tahun ini sangat mudah supaya semua murid di sekolah bisa lulus 100%.oke..!waduh klo kayak kayaknya berat banget nich mau belajar klo soal unasya dah pelajaranya banyak gimana ya?moga aja Allah berkata lain,biar semua bisa lulus……….amiiiiiiiiiiin

  23. Askum Pak mentri pendidikan. Indonesia sudah banyak pengangguran, dengan diadakannya UNAS yg mlibatkan 6 mapel & dituntut dgn nilai Rata2 5,25, sungguh sangat memberatkan siswa SMA,otak orang indonesia tidk sama Pak dg otak orang luar negeri, indonesia tolong donk plis bgd jadi diri sendiri kagak usah ngikutinorang luar negeri yg POLOnya Encer2!!! Bagaimana jika Banyak siswa SMA/SLTA yg tdk lulusw UN? kan malah memberatkan NKRI??jadi makin banyak deh pengangguran di Indonesia tercinta ini…Tolong Pak Pikirkan!!! Coba rasakan apabilla bapak masih menjadi SWiswa SMA pada Tahun ini, Kepala Bapak bakalan Botak Kinclong kaya Pantat Monyet.

  24. Tolon jawab Yah pak mentri pendidikan kirim ke e-mail saya.By Rizal. Perwakilan dari seluruh anak Siswa-siswi kab.Tegal

  25. mang beli baksonya mang lagi streesih mau ujian

  26. Saat ini seluruh guru, kepala sekolah, kepala dinas pendidikan, bahkan kepala daerah di seluruh Indoensia tengah ada dalam posisi dilematis. mereka sulit mengambil keputusan memberikan bocoran jawaban Ujian NAsional (UN)atau membiarkakn siswa mengisi jawaban sendiri. Maklum, jika memberikan bocoran jawaban takut masuk neraka, tidak mmeberikan jawaban takut dicap daerah bodoh karena yang tidak lulus UN nya banyak.

    Jika melihat itu, tentu saja bayang-bayang kecemasan menghantui mereka. bisa jadi, tidak hanya siswa yang tidak bisa tidur karena menghafal, tetapi mereka juga tak tenang sehingga sulit memejamkan mata, meski hanya sekedar istirahat 30 menit.

  27. oh iya, ada tambahan nih. pemerintah melalui Depdiknas memang cerdas dalam menyuguhkan program penyesatan masa depan generasi bangsa dengan dalih meningkatkan kecerdasan dengan harapan indeks prestasi manusia (IMP)di Indonesia ke depan lebih meningkat dari saat ini yang konon lebih banyak yang terbelakangnya dari pada yang terdepan. saya khawatir jika ini tetap dibiarkan, justru akan menciptakan generasi bodoh dan terbelakang, karena hanya mengoptimalkan ranah kognitif semata.
    Bravo untuk Bambang Sudibyo, semoga segera cerdas.

  28. Untung masa2 suram itu sudah lewat buat saya.. ;p

  29. Beruntung masa2 suram itu sudah lewat buat saya ;p

  30. Ya namanya jg murid mo ga mo kita hrus ikut ujian tu kan toh tu kan buat kemajuan kita jg. klo kita ga pinter spt negara sebelah kapan indonesia bisa maju.

  31. klo bisa……..standar nilainya jadi 7,5
    tapi soal-soalnya standar SD
    KLO BS ujian thn skrng jangan dipercepat
    boleh bawa TIM SUKSES
    YANG NGAWAS manula

  32. jNGn da ujian nasional or turunkan standart nilai na

  33. tolong kalo buat soal tu jangan yang susah-susah kalo bisa ya di sesuaikan dengan standar aqiu murid-murid sekarang.key


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: